CPNS Honorer K2 memperebutkan 80 ribu formasi dengan sistem CAT

CPNS...! itu lah hits yang selalu di tunggu dan di cari di dunia maya oleh sebagian besar Honorer kategori 2 yang tahun lalu tidak bisa lulus saat tes Kategori 2. Pada tahun ini  Pemerintah berencana akan memberikan kesempatan lagi bagi para tenaga honorer kategori 2 (K2) untuk mengikuti tes sebagai abdi negara (CPNS). Untuk waktu dan Pelaksananya belum ada ketentuan dan kejelasan. Menurut Info Liputan 6. Kesempatan kali ini juga merupakan Kesempatan terakhir bagi Honorer yang tercatat sebagai K2 yang tadinya gagal mengikuti tes THK2 tahun 2014.
CAT CPNS HONORER K2
Menurut Mentri PAN-RB Yudi Chrisnandi pada senin (2/3/2015) "Pelaksanaannya secepatnya setelah lebaran. Sekitar Juli atau Agustus,".
Peserta yang lulus tes itu akan mengisi formasi sekitar 80 ribu formasi. Jumlah formasi itu berasal dari peserta tes CPNS jalur K2 yang lulus tahun 2013/2014, tetapi disinyalir ada pemalsuan data / bodong.

Kuota yang ditetapkan Pemerintah dalam tes HK2 tahun ini sebanyak 218 ribu orang, tetapi sekitar 120 ribu lebih yang masuk pemberkasan di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Peserta tes nantinya hanya untuk THK2 yang pernah mengikuti tes honorer tahun lalu dan benar-benar memenuhi kriteria honorer kategori 2 (K2).

Untuk sementara ini nama nama calon peserta sudah ada dalam daftar BKN dan untuk peserta yang belum terdafar / non kategori serta Pelamar umum tidak akan ikut tes seperti di jelaskan Yudi.
"Nama-nama mereka sudah ada semua. Di luar itu tidak boleh ikut tes,"
Menurut Pak Yudy penanganan Eks K2 ini menjadi prioritas yang harus diselesaikan tahun ini. yang umumnya terdiri dari tenaga kependidikan dan kesehatan. Untuk CPNS jabatan lain sementara terkena moratorium, kecuali guru, tenaga kesehatan, penegak hukum dan jabatan fungsional tertentu yang benar-benar dibutuhkan sebagai penunjang prioritas pembangunan.
Jabatan dimaksudkan antara lain
1. Ahli kemaritiman,
2. Penyuluh pertanian dan lain-lain,

Untuk itu bagi Honorer kategori 2 (K2) yang pada saat tes tahun lalu tidak lulus tes dan belum terangkat CPNS harus mempersiapkan diri  dari sekarang, karena pemerintah akan memberlakukan aturan UU Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rekrutmen CPNS yang akan di gelar tahun ini.


Tes ini tidak akan menggunakan LJK manual lagi tapi dengan CAT (computer assisted test).
Menurut Arizal honorer K2 pasti bisa menggunakan sistem tersebut karena sistemnya mudah di gunakan. "Sebelum tes dimulai, para peserta akan diberikan petunjuk CAT lebih mudah ketimbang LJK yang butuh ketelitian tinggi saat melingkari jawaban," tuturnya.

1. Tes intelegensia umum,
2. Tes karakteristik pribadi, dan
3. Tes wawasan kebangsaan.

Nah bagi anda atau sanak saudara anda apa bila pada tahun lalu pernah mengikuti Tes CPNS Honorer Kategori 2 dan kebetulan Belum ada rizki untuk diangkat, jangan berkecil hati, karena ternayat ada kesempatan di tahun ini. Belajarlah dari sekarang dengan berbagai macam cara yang halal serta jadikan Pengalaman tahun lalu sebagai tolak ukur kemampuan anda. Yang tak kalah penting adalah Berdo'a memohon kepada Tuhan yang maha esa, karena pada dasarnya Jodoh Azal dan Rizky hanyalah Tuhan yang mengaturnya. Tapi Ingat.. Manusia hanya berusaha dan Than lah yang berkuasa atas segalanya.
Semoga Anda, Sodara Anda serta siapapun yang Punya kesempatan ikut tes dalam Gebyar tahun ini bisa sukses seperti apa yang di cita-citakan...... amiin.

Sumber : Info CPNS

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "CPNS Honorer K2 memperebutkan 80 ribu formasi dengan sistem CAT"

[-] Silahkan Coment dengan MEnggunakan Etika
[-] Maaf Link Aktif pada kolom komentar akan otomatis terganti dengan link kami
[-] Coment berbau sara akan kami hapus
[-] Segala macam Promo dan Transaksi yang ada di Kolom Komentar Bukan Tanggung Jawab Kami

SEMUA BENTUK TRANSAKSI DAN PENIPUAN JUAL BELI ONLINE AKIBAT ANDA MEMPERCAYAI IKLAN DI KOMENTAR INI BUKAN TANGGUNG JAWAB KAMI.
Terimakasih.