MENU DAPODIK GENERASI 3 DAN TERKUNCINYA NISN

Halo sahabat Operator Pendidikan yang berbahagia, sambil menunggu saatnya Sahur, sedikit saya ingin berbagi info yang mungkin bisa di jadikan referensi serta persiapan saudara serta sahabat sekalian  dalam rangka mensukseskan Pendataan yang menjadi Tugas Rutin anda. Pada aplikasi v.2 Dalam Pengerjaan sampai Proses Syincron versi 2 yang Lumayan menguras Otak serta di butuhkan ketahanan fisik untuk begadang demi suksesnya Pengiriman data atau yang sering di sebut Syincron, Semoga pada Aplikasi Generai 3 tidak akan demikian harapan kita. Terkait berita adanya Aplikasi Pendidikan atau yang tenar di sebut DAPODIK sekarang sudah hampir mencapai batas akhir versi 2, yang mana akan berlanjut dengan aplikasi dapodik generasi ketiga / Versi 3. Kabar akan hadirnya Dapodik Generasi 3 ini sudah bergaung laksana Gemuruh sejak beberapa hari bahkan bulan lalu, dengan demikian, maka Seluruh Operator mau tidak mau, sanggup tidak sanggup ya harus mempersiapkan segala sesuatu yang di butuhkan demi kelancaran pekerjaan yang akan datang. Sebelum Louncingya Aplikasi ini Operator pun di tuntut untuk Melakukan Verval atau Penyesuaian data NISN supaya kedepanya NISN tersebut bisa masuk di dalam Prefill Dapodik v.3 saat Instalasi
Setelah Sebelumnya Beberapa Pihak Memberi sedikit bocoran bahwa tidak akan ada input nilai raport di dalam aplikasi Generasi 3, tetapi Ternyata setelah waktunya kian dekat info itu laksana hilang begitu saja. karena ternyata fitur itu pun direncanakan akan turut di sematkan dalam aplikasi Generasi 3. Berikut Sekilas info yang dapat kami himpun dari Media Jejaring Sosial.
  1. Aplikasi akan mengalami masa expired setiap 6 bulan sekali.
  2. Sesuai dengan masa expired, maka pada Dapodik G-3 sistem patch baru akan hadir pada awal semester 2.
  3. Dalam APP G-3 terdapat menu ACTION MENU, yang mana OPS bisa melakukan FILTER sesuai dengan kebutuhan yang terdapat didalam menu tersebut.
  4. NISN hanya bisa diinput pada input pertama bila proses save sudah dilakukan, maka selanjutnya NISN akan di kunci pada APP G-3 ini.
  5. Untuk Semester 2, pada APP G-3 ini akan terdapat MENU penginputan Nilai RAPOT dan Nilai UN.
  6. Apabila terdapat kesalahan input, perbaikan data hanya bisa dilakukan melalui mekanisme verval. Sementara untuk mekanisme hapus record seperti yang sekarang bisa dilakukan pada v2.08 harus dilakukan dengan sangat hati-hati yaitu harus dimulai dari data "turunannya" baru kemudian bisa dihapus data "induk"nya.
  7. KODE REGISTRASI KEMUNGKINAN TIDAK AKAN BERUBAH, jadi kode registrasi sesuai dengan kode registrasi yang kita dapatkan pertama kali.

Sumber : Pak Yusuf Rokhmat

Wait and see...! Itu kata yang pantas kami ucapkan.
Mohon Maaf bila ada kata yang kurang Berkenan, Semoga bermanfaat.

Terima Kasih

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "MENU DAPODIK GENERASI 3 DAN TERKUNCINYA NISN"

Indra Nigthz said...

Mau kritik aja pak, kalau bisa jangan di embed backgound musicnya. Karena agak cukup berat juga. Lebih bagus kalau memang tetap memaksakan (ada musiknya), di buat pilihan 'play sound??'

Blog Cryptocoin Indonesia

Wondho Ez said...

Terimakasih Kunjungan saran dan masukanya gan...!

Post a Comment

[-] Silahkan Coment dengan MEnggunakan Etika
[-] Maaf Link Aktif pada kolom komentar akan otomatis terganti dengan link kami
[-] Coment berbau sara akan kami hapus
[-] Segala macam Promo dan Transaksi yang ada di Kolom Komentar Bukan Tanggung Jawab Kami

SEMUA BENTUK TRANSAKSI DAN PENIPUAN JUAL BELI ONLINE AKIBAT ANDA MEMPERCAYAI IKLAN DI KOMENTAR INI BUKAN TANGGUNG JAWAB KAMI.
Terimakasih.